Kode etik humas

Kode etik umumnya termasuk dalam normati, namun bila ada kode etik yang memiliki sangsi berat, maka termasuk dalam norma hukum. Kode etik juga dapat diartikan sebagai pola aturan, tata cara, tanda, pedoman etis dalam melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan. Kode etik merupakan pola aturan atau tata cara sebagai pedoman berperilaku. Tujuan kode etik agar profesional memberikan jasa sebaik-baiknya kepada pemakai atau nasabahnya.

Kode etik humas

Memiliki dan menerapkan standar moral Kode etik humas reputasi setinggi mungkin dalam menjalankan profesi kehumasan b.

Berperan secara nyata dan sungguh-sungguh dalam upaya memasyarakatan kepentingan Indonesia c. Berlaku jujur dalam berhubungan dengan klien atau atasan b. Tidak mewakili dua atau beberapa kepentingan yang berbeda atau yang bersaing tanpa persetujuan semua pihak yang terkait c.

Menjamin rahasia serta kepercayaan yang diberikan oleh klien atau atasan, maupun yang pernah diberikan oleh mantan klien atau mantan atasan d.

Summary of evidence for a spherical earth

Tidak melakukan tindak atau mengeluarkan ucapan yang cenderung merendahkan martabat, klien atau atasan, maupun mantan klien atau mantan atasan e. Dalam memberi jasa-jasa kepada klien atau atasan, tidak akan menerima pembayaran, komisi atau imbalan dari pihak manapun selain dari klien atau atasannya yang telah memperoleh kejelasan lengkap f.

Kode etik humas

Menjalankan kegiatan profesi kehumasan dengan memperhatikan kepentingan masyarakat serta harga diri anggota masyarakat b. Tidak melibatkan diri dalam tindak memanipulasi intergritas sarana maupun jalur komunikasi massa c.

Tidak menyebarluaskan informasi yang tidak benar atau yang menyesatkan sehingga dapat menodai profesi kehumasan d.

Praktisi Kehumasan Indonesia harus: Tidak dengan sengaja merusak dan mencemarkan reputasi atau tindak professional sejawatnya. Tidak menawarkan diri atau mendesak klien atau atasan untuk menggantikan kedudukan sejawatnya d.

Membantu dan berkerja sama dengan sejawat di seluruh Indonesia untuk menjunjung tinggi dan mematuhi Kode Etik Kehumasan ini. Integritas pribadi dan profesional, reputasi yang sehat, ketaatan pada konstitusi dan kode IPRA 2.

Perilaku kepada klien dan karyawan: Perlakuan yang adil terhadap klien dan karyawan Tidak mewakili kepentingan yang berselisih bersaing tanpa persetujuan Menjaga kepercayaan klien dan karyawan Tidak menerima upah, kecuali dari klien lain atau majikan lain Tidak menggunakan metode yang menghina klien atau majikan lain Menjaga kompensasi yang bergantung pada pencapaian suatu hasil tertentu.

[BINGSNIPMIX-3

Perilaku terhadap publik dan media: Memperhatikan kepentingan umum dan harga diri seseorang Tidak merusak integritas media komunikasi Tidak menyebarkan secara sengaja informasi yang palsu atau menyesatkan Memberikan gambar yang dapat dipercaya mengenai organisasi yang dilayani Tidak menciptakan atau menggunakan pengorganisasian palsu untuk melayani kepentingan pribadi yang terbuka.

Perilaku terhadap teman sejawat: Tidak melukai secara sengaja reputasi profesional atau praktek anggota lain Tidak berupaya mengganti anggota lain dengan kliennya Bekerja sama dengan anggota lain dalam menjunjung tinggi dan melaksanakan kode etik ini.Terhadap Mako Tabuni”, regardbouddhiste.com, 14 June 7 Ibid.

A very similar justification was provided by police in the 15 May shooting of five people in Nabire. 8 This strategy represents a reversal of a campaign popular among church and civil society groups in the early s, to make Papua.  Jakarta-School of Design Binus University menggelar pameran karya-karya lulusan terbaik bertajuk “Fresh n Brite tag:regardbouddhiste.com,blog T Gita Desnita [email protected] Blogger 40 1 25 tag:regardbouddhiste.com,blog.

ADMINISTRASI PERKANTORAN SMKN 1 SALATIGA: KODE ETIK HUMAS

Dwi Kartika Sari [email protected] Blogger 81 1 25 tag:regardbouddhiste.com,blogpost T T Adjective & Adverb, Relative Clause, and Connectors. Tes kraepelin merupakan tes yang sering digunakan dalam rekruitment karyawan.

Dengan adanya kode etik yang mengatur hubungan antara praktisi humas dengan pihak pemerintah akan semakin memperjelas tentang apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

KODE ETIK HUMAS | Fitria Adianti Putri - regardbouddhiste.com